Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FUNGSI BIMBINGAN KEPRIBADIAN TERHADAP PENGEMBANGAN DIRI ( SELF DEVELOPMENT ) BAGI KLIEN DI BALAI PEMASYARAKATAN ( BAPAS) KELAS II PEKANBARU

HAFZIATI SYUKRIANI, - (2025) PENGARUH FUNGSI BIMBINGAN KEPRIBADIAN TERHADAP PENGEMBANGAN DIRI ( SELF DEVELOPMENT ) BAGI KLIEN DI BALAI PEMASYARAKATAN ( BAPAS) KELAS II PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I-BAB VI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa efektif fungsi program bimbingan kepribadian dalam membantu klien mencapai pengembangan diri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 50 klien yang mendapatkan bimbingan kepribadian. Data dikumpulkan melalui angket/kusioner dan kemudian di olah dengan regresi linear sederhana. Data analisis dengan menggunakan teknik statistic deskriptif untuk dapat mengetahui hubungan antara fungsi bimbingan kepribadian dan pengembangan diri (self development) bagi klien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh fungsi bimbingan kepribadian terhadap pengembangan diri (self development) bagi klien. Hal ini dapat dilihat dari hasil t hitung (6,916) > (1,677). Kemudian R2 atau r Square sebesar 0,499 atau 49%. Dapat disimpulkan bahwa fungsi bimbingan kepribadian berpengaruh terhadap Pengembangan Diri (Self Development) Bagi Klien Di Balai Pemasyarakatan (Bapas)Kelas II Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZULAMRI, -2002077403zulamri@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 06 Feb 2025 07:22
Last Modified: 06 Feb 2025 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/87224

Actions (login required)

View Item View Item