Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Strategi Komunikasi Konten Edukatif Pada Akun Instagram @ibuiramira

GUSTI DWI RAHAYU, - (2025) Analisis Strategi Komunikasi Konten Edukatif Pada Akun Instagram @ibuiramira. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Instagram merupakan platform yang kuat untuk berbagi konten visual dan berinteraksi dengan audiens, serta memainkan peran penting dalam strategi pemasaran digital dan komunikasi di era modern. Seperti pada akun @ibuiramira yang menggunakan Instagram sebagai tempat menyalurkan motivasi dan edukasi kepada audiens. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi konten edukatif pada akun Instagram @ibuiramira dengan menggunakan pendekatan paradigma konstruktivisme dengan metode penelitian kualitatif dan menggunakan konsep strategi komunikasi Effendy (2015). Dalam melakukan penelitian ini. Pemilik akun @ibuiramira memiliki strategi pendekatan yang responsif dan adaptif terhadap kebutuhan audiensnya. Meskipun tidak menerapkan strategi komunikasi yang kaku, ia berhasil menciptakan konten yang relevan dan bermanfaat bagi siswa. Dengan memperhatikan umpan balik dan tren terkini, Ibu Ira Mira terus berinovasi dalam menyajikan konten edukatif yang menarik dan mudah dipahami. Penelitian ini memberikan wawasan tentang pentingnya strategi komunikasi untuk memenuhi ekspektasi audiens di era digital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNurdin, -196606202006041015nurdin1966@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Feb 2025 08:14
Last Modified: 03 Feb 2025 08:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/87037

Actions (login required)

View Item View Item