INDAH SAPIRA, - (2025) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU DALAM MENGEMBANGKAN KOMPETENSI PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 BANGKO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri SultanSyarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Indah Sapira (2024) : Implementasi Manajemen Mutu Terpadu dalam Mengembangkan Kompetensi Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangko Implementasi merupakan pelaksanaan atau penerapan biasanya dikaitkan dengan suatu kegiatan atau suatu tindakan dari sebuah rencana yang dibuat secara terperinci untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) implementasi manajemen mutu terpadu dalam mengembangkan kompetensi peserta didik (2) faktor pendukung dan penghambat dalam mengembangkan kompetensi peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek penelitian ini yaitu kepala sekolah, wakil kurikulum dan wakil kesiswaan. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan diperoleh temuan bahwa: 1). Perencanaannya yaitu membentuk tim pengembangan mutu untuk meningkatkan kualitas mutu madrasah dalam mengembangkan kompetensi peserta didik, membentuk program khusus untuk meningkatkan kompetensi peserta didik dengan musyawarah bersama para guru dan memiliki metode mengajar yang digunakan oleh guru salah satunya penugasan seperti adanya project sedangkan Penerapan atau pelaksanaan,nya yaitu melaksanaan program-program yang telah ditentukan oleh sekolah, melaksanakan kegiatan belajar yang dilaksanakan oleh guru dan peserta didik dan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler diluar kelas, guna meningkatkan keterampilan peserta didik. 2) faktor pendukung dalam mengembangkan kompetensi peserta didik di sekolah menengah atas negeri 1 bangko adanya tenaga pendidik yang profesional. Sedangkan faktor penghambat mengembangkan kompetensi peserta didik adalah kerusakan dan kurangnya sarana prasarana disekolah. Kata Kunci: Implementasi, Manajemen Mutu Terpadu, Kompetensi, Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 03 Feb 2025 05:53 | ||||||||
Last Modified: | 03 Feb 2025 05:54 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86983 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |