Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA (EXCELLENT SERVICE) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RUMBIO JAYA

KHOFIFATUZ ZAHRO, - (2024) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA (EXCELLENT SERVICE) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RUMBIO JAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHOFIFATUZ ZAHRO.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (983kB)

Abstract

ABSTRAK Khofifatuz Zahro (2024) : Implementasi Manajemen Pelayanan Prima (Excellent Service) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rumbio Jaya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) implementasi manajemen pelayanan prima (Excellent Service) di SMAN 1 Rumbio Jaya dan 2) faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek utama Kepala Sekolah dan objek penelitiannya adalah manajemen pelayanan prima. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pelayanan prima di SMAN 1 Rumbio Jaya berjalan optimal, dengan komitmen tinggi dari sekolah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada siswa, alumni, orang tua, tamu, dan masyarakat tanpa diskriminasi. Kepemimpinan Kepala Sekolah yang aktif dalam memantau kinerja guru serta memberikan solusi terhadap masalah yang muncul menjadi faktor utama keberhasilan ini. Sekolah tidak hanya memenuhi kebutuhan akademik tetapi juga menciptakan lingkungan inklusif yang responsif terhadap semua pemangku kepentingan. Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan ini antara lain komunikasi yang baik antara guru dan staf, serta dukungan sarana prasarana yang memadai. Namun, beberapa hambatan masih ditemukan, seperti belum adanya template surat-menyurat yang tetap dan ketidaksinkronan data siswa, yang mengakibatkan keterlambatan pelayanan dan menurunkan efektivitas kerja di bagian tata usaha. Kata kunci : Manajemen, pelayanan prima, manajemen pelayanan prima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorEDI ISKANDAR, -2029117702edi1977doktor@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Feb 2025 01:53
Last Modified: 03 Feb 2025 01:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86968

Actions (login required)

View Item View Item