ATHYA INAYA TULLA, - (2025) Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs N 6 Tebo Jambi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI ATHYA TANPA BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
SKRIPSI ATHYA BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian korelasi menggunakan pendekatan kuantitatif, terdiri dari dua variabel yaitu pengaruh kemandirian belajar (X) dan hasil belajar bahasa Arab (Y). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar bahasa Arab pada siswa kelas VII MTs N 6 Tebo Jambi. Adapun populasi penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas VII MTs N 6 Tebo Jambi yang berjumlah 112 siswa. Sedangkan sampelnya berjumlah 32 siswa dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data meliputi angket dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas dan uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kemandirian belajar terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil sig 2-tailed (0,002) lebih kecil dari (0,05), dan nilai rhitung lebih besar dari nilai rtabel (0,518>0,349). Oleh karena itu, dapat disimpilkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 31 Jan 2025 10:05 | ||||||||
Last Modified: | 31 Jan 2025 10:05 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86935 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |