Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAYANAN IBADAH UMROH DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PADA PT. PAKEM TOURS PEKANBARU

Andri Yahya, Andri (2025) PELAYANAN IBADAH UMROH DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PADA PT. PAKEM TOURS PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penyelenggara ibadah umroh di Indonesia masih dinilai kurang efektif dan professional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab terhadap pelayanan yang diberikan kepada jamaahnya, karena masih banyak beredar berita yang kurang baik seperti di televisi, koran, serta media masa lainnya, seperti masih ada penipuan terhadap jamaah, penundaan keberengkatan tanpa alasan yang jelas dan adanya jamaah yang terlantar di bandara. Tentu hal ini akan berdampak buruk terhadap citra penyelenggara ibadah umroh yang lainnya, sehingga membuat masyarakat yang ingin melaksankan ibadah umroh menjadi sedikit takut dan bingung untuk mencari penyelenggara ibadah umroh yang benar-benar aman dan professional dalam memberikan pelayanan ibadah umroh. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini : bagaimana pelayanan ibadah umroh yang diberikan terhadap jama’ah sehingga dapat membangun citra positif pada PT. Pakem Tours Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja pelayanan yang diberikan PT. Pakem Tours Pekanbaru dalam membangun citra positif bagi perusahaannya. Penelitian ini berjenis deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu pelayanan ibadah umroh dalam membangun citra positif pada PT. Pakem Tours Pekanbaru sebagai berikut : untuk pelayanan yang di berikan PT. Pakem Tours Pekanbaru sudah cukup bagus baik itu pelayanan administrasi, karyawan, sarana dan prasarana, bimbingan manasik umroh, transportasi, penginapan, konsumsi, perlindungan serta persepsi jamaah terhadap pelayanan yang diberikan PT. Pakem juga positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMASDUKI2012067101UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Ibadah Umroh, Citra Positif
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 31 Jan 2025 04:30
Last Modified: 31 Jan 2025 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86876

Actions (login required)

View Item View Item