Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBINAAN GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TEMBILAHAN

DAKLAN ZULDI PUTRA RAS, - (2025) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBINAAN GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TEMBILAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DAKLAN ZULDI PUTRA RAS.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Daklan Zuldi Putra Ras,(2024) : Strategi kepala sekolah dalam pembinaan guru di SMAN 2 tembilahan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam pembinaan guru di SMAN 2 Tembilahan, 2) Untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi kepala sekolah dalam pembinaan guru di SMAN 2 Tembilahan. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan analisis deskriptif. Informan utama dalam penelitian ini adalah satu kepala sekolah, Sedangkan informan pendukungnya adalah dua guru. pengumpulan data menggunakan observasi ,wawancara,dan dokumentasi. Peneliti menganalisis dengan pengumpulan data,reduksi data,penyajian data dan penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Strategi kepala sekolah dalam pembinaan guru di SMAN 2 Tembilahan Tergolong sangat baik karena pembinaan kompetensi guru sudah dilakukan secara rutin di sekolah tersebut. Setiap tahun sekolah ini mengadakan berbagai pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kemampuan mengajar para guru. Kepala sekolah juga sering melakukan sepervisi kelas untuk memberikan masukan langsung mengenai cara mengajar guru, serta membantu guru dalam mengatasi tantangan yang ada. Faktor pendukung di SMAN 2 Tembilahan sudah terstruktur,dan dukungan dari kepala sekolah juga baik,serta ada dukungan dari rekan-rekan guru lainnya yang juga memiliki semangat untuk terus berkembang Bersama. Faktor penghambat di SMAN 2 Tembilahan terbatasnya sumber daya manusia yang memiliki pemahaman mendalam tentang kurikulum terbaru dan kurangnya metode pembelajaran yang inovatif, kurangnya pelatihan atau workshop yang diikuti oleh guru. Karena ada guru yang sudah berpengalaman namun ada pula yang belum terbiasa dengan metode pembelajaran yang lebih modern. Kata kunci : Strategi, Kepala sekolah, Guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUDASIR, -2008116601mudasir@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2025 12:36
Last Modified: 30 Jan 2025 12:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86812

Actions (login required)

View Item View Item