Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEDISIPLINAN DI ASRAMA TERHADAP KARAKTER SANTRI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI INSAN CENDEKIA SIAK

WAHYU AMRI RAHMADANI, - (2024) PENGARUH KEDISIPLINAN DI ASRAMA TERHADAP KARAKTER SANTRI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI INSAN CENDEKIA SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wahyu Amri Rahmadani, (2024): Pengaruh Kedisiplinan di Asrama terhadap Karakter Santri di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kedisiplinan di asrama terhadap karakter santri di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 192 orang dan pengambilan sampel menggunakan teknik stratified random sampling dengan penarikan sampel sebesar 25%, sehingga jumlah sampel 48 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi Product Moment. Hasil penelitian diperoleh rhitung 0,683 > rtabel 0,278 pada taraf signifikansi 5%, maupun 0,235 pada taraf signifikansi 1%. Nilai sig. (2-tailed) < alpha, yaitu 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan kedisiplinan di asrama terhadap karakter santri di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak. Kata Kunci : Kedisiplinan, Karakter Santri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUHAMMAD FITRIYADI, -2008106701muhammad.fitriyadi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2025 12:32
Last Modified: 30 Jan 2025 12:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86811

Actions (login required)

View Item View Item