Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEBAGAI TELADAN DALAM INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 KERINCI KANAN KABUPATEN SIAK

INDRIYANI SEKAR WULAN, - (2024) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEBAGAI TELADAN DALAM INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 KERINCI KANAN KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Indriyani Sekar Wulan (2024) : Peran Guru Pendidikan Agama Islam sebagai Teladan dalam Interaksi Sosial Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru Pendidikan Agama Islam sebagai teladan dalam interaksi sosial peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Informan utama dalam penelitian ini 2 orang guru Pendidikan Agama Islam sedangkan informan pendukungnya guru Bimbingan Konseling, guru Pendidikan Kewarganegaraan, dan guru Ilmu Pengetahuan Sosial. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan peran guru Pendidikan Agama Islam sebagai teladan dalam interaksi sosial peserta didik di Sekolah sudah berperan sebagai teladan yang baik bagi interaksi sosial peserta didik, hal ini dapat dilihat dari guru bekerjasama untuk mendorong peserta didik dalam menerapkan interaksi sosial yang baik di sekolah, guru mengadakan kegiatan kelompok dengan peserta didik agar saling berinteraksi sosial di sekolah, guru memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang pentingnya interaksi sosial yang baik di sekolah, guru mengarahkan peserta didik untuk berinteraksi sosial yang baik di sekolah, guru mengajak peserta didik agar disiplin dalam mengikuti aturan di sekolah, guru memberikan contoh yang baik kepada peserta didik dalam berinteraksi sosial di sekolah, dan guru memberikan teguran bagi peserta didik yang tidak berinteraksi sosial dengan baik di sekolah. Kata Kunci : Peran Guru Pendidikan Agama Islam, Interaksi sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYANTI, -2024126701yantinasrul072@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2025 12:25
Last Modified: 30 Jan 2025 12:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86810

Actions (login required)

View Item View Item