INDRIYANI SEKAR WULAN, - (2024) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEBAGAI TELADAN DALAM INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 KERINCI KANAN KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Indriyani Sekar Wulan (2024) : Peran Guru Pendidikan Agama Islam sebagai Teladan dalam Interaksi Sosial Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru Pendidikan Agama Islam sebagai teladan dalam interaksi sosial peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Informan utama dalam penelitian ini 2 orang guru Pendidikan Agama Islam sedangkan informan pendukungnya guru Bimbingan Konseling, guru Pendidikan Kewarganegaraan, dan guru Ilmu Pengetahuan Sosial. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan peran guru Pendidikan Agama Islam sebagai teladan dalam interaksi sosial peserta didik di Sekolah sudah berperan sebagai teladan yang baik bagi interaksi sosial peserta didik, hal ini dapat dilihat dari guru bekerjasama untuk mendorong peserta didik dalam menerapkan interaksi sosial yang baik di sekolah, guru mengadakan kegiatan kelompok dengan peserta didik agar saling berinteraksi sosial di sekolah, guru memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang pentingnya interaksi sosial yang baik di sekolah, guru mengarahkan peserta didik untuk berinteraksi sosial yang baik di sekolah, guru mengajak peserta didik agar disiplin dalam mengikuti aturan di sekolah, guru memberikan contoh yang baik kepada peserta didik dalam berinteraksi sosial di sekolah, dan guru memberikan teguran bagi peserta didik yang tidak berinteraksi sosial dengan baik di sekolah. Kata Kunci : Peran Guru Pendidikan Agama Islam, Interaksi sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 30 Jan 2025 12:25 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jan 2025 12:27 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86810 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |