Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MOBILE LAYANAN TELEKOMUNIKASI BIMAPLUS MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION

MUHAMMAD REZKY FADILLAH, - (2025) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MOBILE LAYANAN TELEKOMUNIKASI BIMAPLUS MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (Bab 4)
Bab 4 ikip.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img]
Preview
Text (Bab 1-5 (kecuali Bab 4))
Bab 1-5 (kecuali Bab 4).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Aplikasi BimaPlus yang diluncurkan oleh Provider Tri bertujuan mempermudah pengguna dalam mengakses layanan telekomunikasi, seperti pembelian paket data, pemeriksaan kuota, dan pembayaran digital. Meski telah diunduh lebih dari 10 juta kali, aplikasi ini juga menerima kritik terkait performa dan pengalaman pengguna. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi tingkat kepuasan pengguna aplikasi BimaPlus dengan melibatkan responden yang telah menggunakan aplikasi selama minimal satu tahun. Keberhasilan sistem informasi seperti BimaPlus dapat diukur melalui kepuasan pengguna. Penelitian ini menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) yang menilai lima dimensi: Konten, Akurasi, Tampilan, Kemudahan Penggunaan, dan Ketepatan Waktu. Hasil evaluasi diharapkan dapat memberikan hasil terkait kelebihan dan kekurangan sistem, serta menjadi acuan dalam pengembangan aplikasi untuk meningkatkan kualitas dan kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMEGAWATI, -2001058301Megawati@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 30 Jan 2025 10:42
Last Modified: 30 Jan 2025 10:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86765

Actions (login required)

View Item View Item