WIDIA APRILLIA, - (2025) EFEKTIVITAS INOVASI DIGITAL SRC ( SAMPOERNA RETAIL COMMUNITY ) DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO KELONTONG DI DESA KELAYANG KABUPATEN INDRAGIRI HULU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV WIDIA APRILIA.pdf Download (4MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV WIDIA APRILIA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (942kB) |
Abstract
ABSTRAK Widia Aprillia, (2025) : Efektivitas Inovasi Digital SRC (Sampoerna Retail Community) Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Kelontong Di Desa Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu Perspektif Ekonomi Syariah SRC (Sampoerna Retail Community) adalah jaringan toko kelontong masa kini yang bergabung dalam program kemitraan, pembinaan dan pendampingan dari PT Sampoerna Tbk. Melalui program kemitraan SRC (Sampoerna Retail Communty) dapat memberikan pembinaan dan pendamping kepada masyarakat terkait pengambilan keputusan,melaksanakan usaha berkala bisnis serta membangun kemampuan dalam meningkatkan pendapatan. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan ( Filed Research ) yang berlokasi di Desa Kelayang. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 3 orang pemilik toko kelontong yang bermitra dengan SRC (Sampoerna Retail Community ). Penelitian ini penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan observasi,wawancara dan dokumentasi. Analisis data dan kerangka berpikir. Hasil dari penelitaian ini yaitu SRC (Sampoerna Retail Community) sangat berperan pada efektivitas inovasi digital SRC dalam meningkatkan volume penjualan pada toko kelontong, karena dengan program pemberdayaan masyarakat ini melalui pembinaan serta pendampingan toko kelontong ini jadi memiliki sistem manajemen pengelolaan toko yang baik sehingga dapat meningkatkan omset penjualan serta daya saing UMKM. Dalam tinjauan Islam Program SRC (Sampoerna Retail Community) terdapat akad al-syirkah. Dalam memanajemenkan usaha toko yang baik dapat meningkatkan volume penjualan asalkan cara-cara yang digunakan berlandaskan prinsip-prinsip Al-Quran, hal ini berhubungan dengan etika berbisnis yang bertujuan agar dapat menjaga sistem pengelolaan dan pengembangan usaha dengan baik. Kata kunci : Efektivitas Inovasi Digital, Volume Penjualan, SRC
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | Hacked fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Jan 2025 10:51 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Jan 2025 10:52 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86736 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |