Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI CAFE UDA OWL JALAN SOEBRANTAS PEKANBARU BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

MAEDJI HASAN BUKHORI, - (2025) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI CAFE UDA OWL JALAN SOEBRANTAS PEKANBARU BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Skripsi Tanpa BAB IV - Maedji Hasan Bukhori.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
Skripsi BAB IV - Maedji Hasan Bukhori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan jumlah kafe yang sangat drastis di Pekanbaru. Perkembangan bisnis di era globalisasi saat ini menuntut setiap perusahaan untuk terus melakukan inovasi dalam perkembangan dunia bisnis, semakin banyak pelaku bisnis membuka dan mengembangkan bisnis untuk meningkatkan pangsa pasar. Para pelaku bisnis harus memikirkan dan menjalankan strategi yang tepat agar bisnis tersebut tetap laku di pasaran bahkan berkembang lebih baik lagi.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Kafe Uda Owl dan pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Kafe Uda Owl dalam perspektif ekomi syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, populasi dari penelitian ini adalah konsumen Cafe Uda Owl, sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 96 konsumen Cafe Uda Owl dengan pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling, menggunakan rumus lameshow, dengan pengumpulan datanya melalui kuesioner dan dokumentasi , teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Secara parsial pengaruh Harga terhadap Keputusan pembelian dengan menggunakan uji t diperoleh nilai t hitung (14,004) > t tabel (0.67711) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 artinya secara parsial harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian nilai koefisien R Square (R2) sebesar 0,676 atau kontribusi dari variabel harga sebesar 67,6%. Sedangkan sisanya sebesar 32,4 % dipengaruhi oleh faktor lain yang di luar penelitian ini, Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Café Uda Owl telah sesuai dengan prinsip syariah. Hal ini tercermin dari penerapan prinsip penetapan harga yang transparan dan berorientasi pada keadilan, yang memastikan tidak ada unsur manipulasi atau eksploitasi dalam setiap transaksi. Salah satu praktik signifikan yang mendukung hal ini adalah konsistensi Café Uda Owl dalam mencatat setiap transaksi dengan baik, sehingga dapat menghindari unsur ketidakpastian (gharar) dan menjaga kepercayaan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDevi Megawati, -2029088003Devi.megawati@uin-suska.ac.id
Thesis advisorNuryanti, -2003018702-
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Hacked fasih -
Date Deposited: 30 Jan 2025 07:31
Last Modified: 30 Jan 2025 07:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86698

Actions (login required)

View Item View Item