KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN PAI DI MTS PONDOK PESANTREN YAYASAN HIDAYATUL MA’ARIFIYAH KECAMATAN PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN

Mardiansyah, (2013) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN PAI DI MTS PONDOK PESANTREN YAYASAN HIDAYATUL MA’ARIFIYAH KECAMATAN PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201395PAI.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran PAI di MTs Pondok Pesantren Yayasan Hidayatul Ma’arifiyah Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dan faktor faktor yang mempengaruhi kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran PAI di MTs Pondok Pesantren Yayasan Hidayatul Ma’arifiyah Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Subjek dalam penelitian ini adalah guru-guru PAI yang ada di MTs Pondok Pesantren Hidayatul Ma’arifiyyah Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Sedangkan yang menjadi objeknya adalah kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran PAI di MTs Pondok Pesantren Yayasan Hidayatul Ma’arifiyah Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan yaitu teknik deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka penulis dapat mengambil kesimpulan yaitu: Kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MTs Hidayatul Ma’arifiyah Pangkalan Kerinci termasuk kategori cukup. Hal ini diketahui dari hasil persentase rata-rata kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MTs Hidayatul Ma’arifiyah Pangkalan Kerinci yaitu sebesar 60,67%. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran PAI di MTs Hidayatul Ma’arifiyah Kecamatan Pangkalan Kerinci yaitu: latar belakang pendidikan guru, pengalaman mengajar, pengawasan yang dilakukan oleh kepada sekolah, dan sarana atau fasilitas pendidikan yang memadai yang dimiliki oleh MTs Hidayatul Ma’arifiyah Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 04 Nov 2016 07:03
Last Modified: 04 Nov 2016 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8668

Actions (login required)

View Item View Item