ISRAMI ROSINTHA, - (2025) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI TOKO ROZA JAYA KECAMATAN KUOK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI ISRAMI ROSINTHA.pdf Download (7MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (928kB) |
Abstract
ABSTRAK Isrami Rosintha (2024): Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di Toko Roza Jaya Kecamatan Kuok Dalam Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya banyak usaha pada zaman sekarang. Setiap perusahaan, baik yang bergerak di bidang produk ataupun jasa. Dengan melakukan penerapan strategi promosi yang akurat melalui pemanfaatan peluang dalam meningkatkan penjualan, maka posisi atau kedudukan perusahaan di pasar dapat ditingkatkan. Salah satunya adalah Toko Roza Jaya, yaitu sebuah usaha yang bergerak dibidang perdagangan yang tentunya memiliki strategi promosi untuk mendapatkan keuntungan sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang dilakukan di Toko Roza Jaya Kecamatan Kuok. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisa data kualitatif, dimana peneliti mengklasifikasikan data-data yang terkumpul dari lapangan, selanjutnya data dikelola dan dianalisis serta diuraikan secara rinci dan jelas, sehingga menghasilkan gambaran yang sepenuhnya tentang permasalahan yang diteliti. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat dikemukakan bahwa strategi yang dilakukan oleh Toko Roza Jaya dalam meningkatkan volume penjualan ada 4 yaitu strategi integrasi, strategi intensif, strategi diversifikasi dan strategi defensive. Kegiatan promosi yang dilakukan Toko Roza Jaya diantaranya periklanan, personal selling, publisitas, dan sales promosion. Strategi promosi yang dilakukan Toko Roza Jaya sudah menerapkan bauran promosi namun belum terlaksana secara maksimal. Berdasarkan pada perspektif Ekonomi Syariah baik langsung ataupun melalui media sosial strategi promosi dilakukan berdasarkan prinsip ekonomi Islam. Strategi yang dilakukan didasarkan pada kejujuran, amanah, tanggungjawab, penyampaian yang sesuai dengan kenyataan serta tidak merugikan pihak lain. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Volume Penjualan, Ekonomi Syariah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | Hacked fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Jan 2025 02:13 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Jan 2025 02:13 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86445 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |