PENGEMBANGAN MULTIPLE INTELLIGENCES SISWA OLEH GURU FIQIH MADRASAH TSANAWIYAH MASMUR PEKANBARU

Darul Kutuni, (2013) PENGEMBANGAN MULTIPLE INTELLIGENCES SISWA OLEH GURU FIQIH MADRASAH TSANAWIYAH MASMUR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201350PAI.pdf

Download (529kB) | Preview

Abstract

Didalam proses belajar mengajar, seorang guru perlu merencanakan dan menerapkan pengembangan strategi pengajaran, sehingga Multiple Intelligences siswa dapat berkembang kearah yang baik. Dalam kegiatan belajar terus menerus, secara efektif dan efisien sesuai dengan apa yang diharapkan, dalam hal ini guru fiqih mempunyai perencanaan yang matang untuk mencapai sasaran yang hendak dicapai dalam mengembangkan Intelligences siswa. Dari permasalahan di atas dapat dirumuskan dalam tujuan penelitian ini adalah bagaimana bentuk pengembangan Multiple Intelligences siswa di MTs Masmur Pekanbaru, dan faktor-faktor apa saja yang ikut berperan dalam pengembangan Multiple Intelligences siswa. Adapun subjek penelitian ini adalah guru fiqih MTs Masmur Kota Pekanbaru, sedangkan yang menjadi objeknya adalah pengembangan Multiple Intelligences siswa oleh guru fiqih MTs Masmur Kota Pekanbaru. Dan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah guru fiqih yang mengajar di MTs Masmur yang berjumlah 2 orang. Karena populasinya hanya 2, maka dalam penelitian ini dinamakan penelitian populasi. Berdasarkan hasil penelitian ini adalah guru fiqih di MTs Masmur diantaranya mempunyai latar belakang keguruan, seharusnya dapat menggunakan pengembangan Multiple Intelligences siswa dengan maksimal tetapi kenyataannya guru masih kurang menguasai mengenai pengembangan Multiple Intelegences siswa dalam proses belajar mengajar. Adapun data yang sudah terkumpul diinterprestasikan dan di analisis dengan deskriptif kualitatif dengan persentase, data hasil analisis dari lapangan terhadap dua responden diperoleh nilai rata-rata persentase terhadap bentuk pengembangan Multiple Intelligences siswa oleh guru fiqih di MTs Masmur Pekanbaru adalah "kurang baik", hal ini dapat dilihat dari jumlah persentase yang diperoleh adalah 43.7% sesuai dengan ukuran persentase yang ditetapkan bahwa kategori antara 41% sampai 55% tergolong kurang baik jadi ”Pengembangan Multiple Intelligences siswa oleh guru fiqih dikategorikan ”kurang baik”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 02 Nov 2016 07:02
Last Modified: 02 Nov 2016 07:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8639

Actions (login required)

View Item View Item