ANNISA DWI KHAI YASMIN, - (2025) PENGEMBANGAN MODUL EKONOMI BERBASIS STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA BINA SISWA ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELTIIAN (BAB IV)_compressed (5).pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ANNISA DWI KHAI YASMIN(2025): PENGEMBANGAN MODUL EKONOMI BERBASIS STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA BINA SISWA ROKAN HILIR Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul ekonomi berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) pada materi pendapatan nasional yang valid dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMAS Bina Siswa Rokan Hilir kelas XI menggunakan uji coba terbatas yang berjumlah 17 orang. Uji validitas modul ekonomi dilakukan oleh ahli media dan ahli materi serta uji kepraktisan dilakukan oleh guru dan peserta didik dengan menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul layak digunakan dengan kriteria sangat valid dengan penilaian oleh ahli media sebesar 92% dan ahli materi sebesar 86%. Untuk respon pengguna modul dapat digunakan dengan baik dengan skor sebesar (92% guru dan 87% peserta didik). Kata Kunci: Pengembangan, Modul, STEM
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 23 Jan 2025 12:42 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jan 2025 12:42 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86317 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |