Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMA

RIA OCTA WAHYUNI, - (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIA OCTA WAHYUNI.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (969kB)

Abstract

ABSTRAK Ria, (2024) : Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Self Efficacy Siswa SMA Penelitian bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis di Tinjau dari Self Efficacy Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian yaitu Factorial Eksperimental. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X SMAN 12 Pekanbaru. Teknik sampel yang digunakan yaitu Cluster Random Sampling. Kelas X8 sebagai kelas kontrol dan kelas X9 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu tes, angket, observasi, dengan intrumen pengumpulan data yaitu berupa soal tes kemampuan berpikir kritis matematis, angket self efficacy, lembar observasi. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran CTL dengan siswa yang tidak. 2) terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antar siswa yang memiliki self efficacy tinggi, sedang dan rendah. 3) tidak terdapat pengaruh interaksi model pembelajaran CTL dengan self efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata Kunci : Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL), Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDEPI FITRAINI2023088901depi.fitraini@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jan 2025 05:20
Last Modified: 23 Jan 2025 05:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86261

Actions (login required)

View Item View Item