LIDYA APRILIA, - (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV - LIDYA APRILIA.pdf Download (22MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV - LIDYA APRILIA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (905kB) |
Abstract
Penelitian yang telah dilaksanakan ini berlatarbelakangan denngan rendahnya hasil belajar siswa pada mata Pelajaran geografi. Dengan adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran geografi di SMA Babussalam Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas XI yang terdiri dari 3 kelas, sampel penelitian ini yaitu kelas XI.1 sebagai kelas control dan kelas XI.2 sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan tes dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji T-tes dan diperoleh nilai signifikan sebesar <0,001 yang berarti lebih kecil dari <0,05 hal ini memperlihatkan bahwasannya Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitiian ini menunjukkan bahwasannya terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap hasil belajar siswa khususnya pada materi Keanekaragaman Hayati. Penelitian ini diperoleh nilai rata-rata pre-test kelas eksperimen 51,24 menjadi 65,52. Pada nilai post-test kelas eksperimen memperlihatkan peningkatan hasil belajar siswa dengan nilai 74,67%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 23 Jan 2025 04:42 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jan 2025 04:43 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86260 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |