NAYU ARGUSTIYA NINGSIH, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI INTERAKSI KERUANGAN DESA DAN KOTA DI SMA NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV - NAYU.pdf Download (6MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV - NAYU.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (800kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untukn mengetahui model pembelajaran pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Geografi Di SMAN 1 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode Eksperimen. Bentuk desain yang digunakan dalam penelitian adalah Pretest Posttest Kontrol Group Design. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 2 yaitu sebanyak 29 dari 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas XII IPS 3 sebanyak 28 dari 35 siswa sebagai kelas kontrol. Analisis data dilakukan dengan menggunakan T-Test, dieroleh nilai Signifikan (2-Tailed) sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari nilai alpha yaitu 0,05 yang berarti Ha ditolak Ho diterima.. Jika dihitung rata-rata yang diperoleh di kelas eksperimen sebesar 65,00, sedangkan kelas control rata-rata sebesar 75,17.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 23 Jan 2025 04:18 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jan 2025 04:19 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86247 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |