Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI INTERAKSI KERUANGAN DESA DAN KOTA DI SMA NEGERI 1 PEKANBARU

NAYU ARGUSTIYA NINGSIH, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI INTERAKSI KERUANGAN DESA DAN KOTA DI SMA NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV - NAYU.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV - NAYU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukn mengetahui model pembelajaran pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Geografi Di SMAN 1 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode Eksperimen. Bentuk desain yang digunakan dalam penelitian adalah Pretest Posttest Kontrol Group Design. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 2 yaitu sebanyak 29 dari 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas XII IPS 3 sebanyak 28 dari 35 siswa sebagai kelas kontrol. Analisis data dilakukan dengan menggunakan T-Test, dieroleh nilai Signifikan (2-Tailed) sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari nilai alpha yaitu 0,05 yang berarti Ha ditolak Ho diterima.. Jika dihitung rata-rata yang diperoleh di kelas eksperimen sebesar 65,00, sedangkan kelas control rata-rata sebesar 75,17.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAkmal2012036501akmalkamal1965@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jan 2025 04:18
Last Modified: 23 Jan 2025 04:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86247

Actions (login required)

View Item View Item