Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PEMANFAATAN INSTAGRAM @takoyaki. janda SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI KOTA PEKANBARU”

TAUFIK RAHMAN, - (2024) “PEMANFAATAN INSTAGRAM @takoyaki. janda SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI KOTA PEKANBARU”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Taufik Rahman Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Instragram @takoyaki.janda Sebagai Media Promosi Di Kota Pekanbaru Instagram merupakan jejaring sosial yang berinteraksi meggunakan foto dan video. Dengan demikian komunikasi antar sesama pengguna Instagram dapat terjalin dengan memberikan tanda suka dan juga memberi komentar terhadap foto yang telah diunggah oleh pengguna lainnya. Pengikut juga menjadi salah satu unsur terpenting, dimana jumlah like berbanding lurus dengan tingkat kebagusan dan kepopuleran foto atau video tersebut. Akun Instagram bernama @takoyaki.janda berdiri sejak tahun 2018. Akun ini adalah sebuah akun yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi makanan takoyaki yang ada Kota Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pemanfaatan Instagram @takoyaki.janda sebagai Media Promosi Makanan Takoyaki di Kota Pekanbaru. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik Pengumpulan penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini terdiri dari 4 informan dengan kualifikasi pemilik akun, admin akun serta followers akun @takoyaki.janda. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pemanfaatan Instagram oleh akun @takoyaki.janda yang dipilih sebagai media promosi makanan takoyaki di Kota Pekanbaru menggunakan banyak fitur yang dapat dimanfaatkan dalam akun instagram, mulai dari pemanfaatan foto, feed, story, status, viwers, hastag, sehingga dapat memperluas jangkauan promosi makanan yang dapat dilakukan dengan memaksimalkan pemanfaatan fitur dan media yang tersedia dalam aplikasi instagram. Kata kunci : Pemanfaatan, Instagram, Media Sosial, Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorASSYARI ABDULLAH, -2010058602assyariabdullah@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jan 2025 05:01
Last Modified: 23 Jan 2025 05:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86246

Actions (login required)

View Item View Item