RAFIL, - (2025) KOMUNIKASI PEMASARAN CANDU KOPI PEKANBARU DALAM MENARIK DAN MENINGKATKAN PELANGGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI RAFIL.pdf Download (3MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (844kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Rafil NIM : 12040317647 Judul : Komunikasi Pemasaran Candu Kopi Pekanbaru Dalam Menarik Dan Meningkatkan Pelanggan Dengan banyak nya persaingan bisnis kopi di Indonesia, banyak pebisnis yang harus memikirkan pentingnya strategi komunikasi pemasaran dalam memasarkan produknya, dibutuhkan strategi yang tepat dalam upaya nya menarik dan meningkatkan jumlah konsumen. Oleh karena itu, candu kopi pekanbaru telah menerapkan beberapa strategi komunikasi dalam mempromosikan dan mengenalkan produk nya kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi komunikasi yang diterapkan oleh Candu Kopi Pekanbaru dalam menarik dan meningkatkan jumlah pelanggan. Candu Kopi sebagai salah satu kedai kopi yang berkembang pesat di Pekanbaru menggunakan berbagai teknik komunikasi dalam mempromosikan produk serta menciptakan hubungan yang erat dengan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan pihak manajemen Candu Kopi, serta observasi dan analisis dokumentasi terkait kegiatan promosi yang dilakukan oleh kedai kopi tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang efektif, seperti pemanfaatan media sosial, interaksi langsung dengan pelanggan, dan penyelenggaraan acara khusus, telah berperan besar dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan dan loyalitas mereka terhadap Candu Kopi. Komunikasi yang personal dan autentik juga terbukti menjadi faktor penting dalam membangun hubungan emosional dengan pelanggan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi komunikasi di industri kopi dan bisnis kuliner pada umumnya. Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, menarik pelanggan, candu kopi
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 22 Jan 2025 08:22 | ||||||||
Last Modified: | 22 Jan 2025 08:22 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86178 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |