Azmil Hidayat, Azmil (2025) PEMANFAATAN APLIKASI TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS TELKOMSEL DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi yang pesat mendorong perusahaan, terutama di bidang telekomunikasi, memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan perusahaan dan membangun brand awareness. Telkomsel menggunakan TikTok sebagai media promosi digital untuk meningkatkan brand awareness, khususnya di Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan mengkaji pemanfaatan TikTok oleh Telkomsel dengan pendekatan kualitatif deskriptif melalui observasi akun TikTok @telkomsel, wawancara, dan analisis dokumentasi. Mengacu pada teori new media Pierre Levy yang meliputi interaksi sosial dan integrasi sosial, hasil penelitian menunjukkan bahwa TikTok efektif dalam meningkatkan brand awareness melalui komunikasi dua arah, pembentukan komunitas online, dan interaktivitas, yang berkontribusi pada kedekatan serta loyalitas konsumen. Dari perspektif integrasi sosial, TikTok mendukung penyebaran informasi luas, penguatan identitas sosial, dan penciptaan ruang publik digital. Namun, strategi branding Telkomsel saat ini lebih memprioritaskan Instagram sebagai platform utama pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Telkomsel, Tiktok, Promosi Digital, Brand Awareness, Media Sosial |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 03:33 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 03:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86130 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |