KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA UIN SUSKA RIAU BERDASARKAN PROBLEM-BASED INSTRUCTION (PBI)

Risnawati, and Wahyunur Mardianita, (2013) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA UIN SUSKA RIAU BERDASARKAN PROBLEM-BASED INSTRUCTION (PBI). In: KONFERENSI NASIONAL PENDIDIKAN MATEMATIKA V : Optimalisasi Penerapan Inovasi Pembelajaran Matematika dalam Mendukung Profesionalisme Guru Berkelanjutan, 27 - 30 Juni 2013, Malang.

[img]
Preview
Text
Prosiding Proses Berpikir Kritis.pdf

Download (787kB) | Preview

Abstract

Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau sebagai penyelenggara langsung pendidikan menerapkan berbagai inovasi pembelajaran kepada para mahasiswa yang juga calon guru untuk dapat mengimplementasikan kembali inovasi pembelajaran yang pernah mereka alami di perkuliahan. Problem-Based Instruction (PBI) sebagai salah satu inovasi dalam pembelajaran yang menekankan pada kejelasan instruksi dalam menyelesaikan masalah pembelajaran. Melalui Problem-Based Instruction (PBI), mahasiswa diarahkan mengoptimalkan berpikir kritisnya dalam mengkonstruk pengetahuannya dalam pembelajaran matematika sehingga mampu menyelesaikan permasalahan sesuai dengan konsep materi yang telah dipelajari. Kata kunci : Problem-Based Instruction, berpikir kritis

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Nov 2016 03:31
Last Modified: 01 Nov 2016 03:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8613

Actions (login required)

View Item View Item