Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PEMASARAN @ESCOKLATMASLINO DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI APLIKASI INSTAGRAM

El Roqi Sumbayak, Roqi (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN @ESCOKLATMASLINO DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI APLIKASI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)

Abstract

Diera digital sekarang, persaingan bisnis semakin meningkat termasuk di bisnis kuliner dikarenakan para konsumen memilki banyak pilihan untuk menikmati suatu produk. Dengan memanfaatkan Instagram sebagai sarana komunikasi pemasaran, @escoklatmaslino dapat memperkenalkan suatu produk dan menarik minat konsumen serta mempertahankan interaksi dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara komunikasi Pemasaran yang dilakukan @escoklatmaslino Dalam Menarik Minat Konsumen Melalui Aplikasi Instagram. Penilitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC) meliputi periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Dalam aspek periklanan, Instagram digunakan sebagai media utama untuk promosi organik melalui konten visual produk. Dalam penjualan personal, Es Coklat Mas Lino mengutamakan kenyamanan konsumen dilengkapi dengan layanan prioritas bagi ibu hamil dan anak-anak. Dalam promosi penjualan, Es Coklat Mas Lino mengandalkan program diskon dan giveaway sebagai ganti jasa endorsment. Selanjutnya, pada hubungan masyarakat, berusaha aktif berpartisipasi dalam acara lokal dan menjaga interaksi dengan konsumen melalui reposting Insta Story konsumen. Sementara itu, pada pemasaran langsung, dengan berusaha merespon cepat terhadap komentar dan pesan di Instagram menciptakan hubungan personal yang erat antara merek dan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUSMAN1026058602UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication (IMC), Es Coklat Mas Lino, Instagram, Pemasaran Digital, Minat Konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:40
Last Modified: 22 Jan 2025 03:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86129

Actions (login required)

View Item View Item