PENINGKATAN KUALITAS PERKULIAHAN STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL LESSON STUDY PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA

Risnawati, and Wahyunur Mardianita, (2013) PENINGKATAN KUALITAS PERKULIAHAN STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL LESSON STUDY PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA. In: KONFERENSI NASIONAL PENDIDIKAN MATEMATIKA V : Optimalisasi Penerapan Inovasi Pembelajaran Matematika dalam Mendukung Profesionalisme Guru Berkelanjutan, 27 - 30 Juni 2013, Malang.

[img]
Preview
Text
Prosiding Lesson Study.pdf

Download (748kB) | Preview

Abstract

Peningkatan kualitas perkuliahan di program studi pendidikan matematika selalu diupayakan dengan mengembangkan skill mahasiswa sesuai dengan perkembangan berbagai teori yang ada. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Riau bekerjasama dengan Kemenag Provinsi Riau mengirim guru-guru untuk mengikuti perkuliahan yang bertujuan mengembangkan kompetensi mereka menjadi guru yang lebih profesional lagi, adapun jenis-jenis kompetensi guru yang dimaksud pada Undangundang meliputi, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, Kompetensi Profesi (Pasal 10 ayat (1)). Melalui perkuliahan strategi pembelajaran matematika dengan model lesson study sebagai salah satu upaya membangun forum sharing pengalaman di antara dosen dan guru (sebagai mahasiswa) dalam mengembangkan implementasi strategi pembelajaran semakin berkembang dan bervariasi. Kata Kunci : Lesson study, pembelajaran

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Nov 2016 03:29
Last Modified: 01 Nov 2016 03:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8612

Actions (login required)

View Item View Item