Maulidya Rahmi, - (2025) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN JAMAAH DALAM MEMILIH AGEN TRAVEL UMROH PADA PT. ISTANA WISATA RELIGI PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.
![]() |
Text
BAB PEMBAHASAN MEI.pdf Restricted to Repository staff only Download (741kB) |
|
|
Text
skripsi mimi okeyy (2).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Maulidya Rahmi, (2025) :Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Jamaah dalam memilih agen travel umroh pada PT. Istana Wisata Religi Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya berdiri perusahaan travel umroh sehingga terjadinya persaingan bisnis agen travel umroh. Setiap Perusahaan dituntut untuk meningkatkan pemasaran untuk menjaga kepercayaan jamaah dan agar tetap setia menggunakan PT. Istana Wisata Religi Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kepercayaan terhadap keputusan jamaah dalam memilih agen travel umroh pada PT. Istana Wisata Religi Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan populasi jumlah jamaah dari tahun 2018 – 2023 berjumlah 307 jamaah. Sampel sebanyak 75 responden ditentukan menggunakan teknik slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dam kuesioner. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini didapat persamaan regresi sebagai berikut Y= 0,174X1 + 0,883X2. Berdasarkan hasil uji T diperoleh citra merek (X1) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan jamaah dalam memilih agen travel umroh pada PT. Istana Wisata Religi Pekanbaru dengan nilai thitung sebesar 1,596 < ttabel 1,993 dengan tingkat signifikan sebesar 0,115 > 0,05. Kepercayaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan jamaah dengan nilai thitung sebesar 6,354 > ttabel 1,993 dengan tingkat signifikan sebesar <,001 < 0,05. Hasil uji F diperoleh bahwa citra merek dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan jamaah dengan nilai fhitung sebesar 56,983 > ftabel sebesar 3,12 dengan tingkat signifikan sebesar <.001 < 0,05 dan koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0,602. Hal ini mengindikasikan bahwa 60,2% dari variable citra merek dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan jamaah. Sementara sisanya yaitu 39,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Citra Merek, Kepercayaan dan Keputusan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||||||
Date Deposited: | 21 Jan 2025 06:51 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Jan 2025 06:51 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86038 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |