Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SHOPEEFOOD MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

RAHMA YANTI, - ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SHOPEEFOOD MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. SISTEMASI: JURNAL SISTEM INFORMASI, 14 (1). (Submitted)

[img]
Preview
Text (Tugas Akhir)
TA_Rahma.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ShopeeFood launching pada april 2020, namun sejak pertama kali di rilis, Traffic ke layanan ShopeeFood tidak akan langsung bagus karena layanan ShopeeFood harus bersaing dengan beberapa perusahaan besar lainnya seperti GoFood dan GrabFood yang sudah banyak dikenal di masyarakat. Banyak ulasan negatif pelanggan tentang ShopeeFood menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan masih rendah tentang kinerja perusahaan. Untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen penelitian ini menggunakan metode E-Service quality dan IPA. Hasil penelitian ini menunjukan dapat diketahui dari 7 dimensi E-Servqual yang diukur rata-rata memiliki nilai kesenjangan (gap) dimana rata-rata gap bernilai negative nilai tertinggi adalah Responsiveness sebesar (-0,32) sedangkan rata-rata gap nilai terendah adalah dimensi efficiency sebesar (-0,01) yang artinya terdapat perbedaan antara harapan dan kepuasan pelanggan, sehingga dinilai kurang memuaskan bagi pengguna aplikasi Shopeefood. Hasil pengolahan data didapatkan bahwa hasil pemetaan matriks Importance Performance Analysis (IPA ) terhadap kualitas layanan Shopeefood terdapat atribut-atribut menjadi prioritas utama yang perlu dilakukan perbaikan berdasarkan metode Importance Performance Analysis yang dapat dilihat dari diagram kartesius Importance Performance. Atribut-atribut yang terdapat pada Kuadran I yaitu: R 11 ,RE16 , dan C19.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMEGAWATI, -2001058301megawati@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 20 Jan 2025 06:47
Last Modified: 20 Jan 2025 06:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85850

Actions (login required)

View Item View Item