Nadhifa Tulkhairat, - (2024) Pengembangan LKS berbasis Problem Based Learning (PBL) Terintegrasi Nilai-nilai Islam untuk Memfasilitasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
![]() |
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (33MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nadhifa Tulkhairat (2024): Pengembangan LKS berbasis Problem Based Learning (PBL) Terintegrasi Nilai-nilai Islam untuk Memfasilitasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Penelitian ini bertujuan mengembangkan LKS berbasis Problem Based Learning (PBL) terintegrasi nilai-nilai Islam untuk memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa sesuai kriteria valid, praktis, dan efektif. Penelitian menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) pada materi statistika kelas VIII MTsS Fadhilah Pekanbaru. Data dikumpulkan melalui angket dan tes. Hasil menunjukkan LKS sangat valid, praktis, dan efektif (dibuktikan melalui uji Mann-Whitney). LKS ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran statistika, meskipun evaluasi karakter religius siswa disarankan. Kata Kunci: Integrasi, Kemampuan Koneksi Matematis, Lembar Kerja Siswa (LKS), Nilai-nilai Islam, Problem Based Learning (PBL)
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2025 02:00 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jan 2025 02:03 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85812 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |