Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan LKS berbasis Problem Based Learning (PBL) Terintegrasi Nilai-nilai Islam untuk Memfasilitasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa

Nadhifa Tulkhairat, - (2024) Pengembangan LKS berbasis Problem Based Learning (PBL) Terintegrasi Nilai-nilai Islam untuk Memfasilitasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (33MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nadhifa Tulkhairat (2024): Pengembangan LKS berbasis Problem Based Learning (PBL) Terintegrasi Nilai-nilai Islam untuk Memfasilitasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Penelitian ini bertujuan mengembangkan LKS berbasis Problem Based Learning (PBL) terintegrasi nilai-nilai Islam untuk memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa sesuai kriteria valid, praktis, dan efektif. Penelitian menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) pada materi statistika kelas VIII MTsS Fadhilah Pekanbaru. Data dikumpulkan melalui angket dan tes. Hasil menunjukkan LKS sangat valid, praktis, dan efektif (dibuktikan melalui uji Mann-Whitney). LKS ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran statistika, meskipun evaluasi karakter religius siswa disarankan. Kata Kunci: Integrasi, Kemampuan Koneksi Matematis, Lembar Kerja Siswa (LKS), Nilai-nilai Islam, Problem Based Learning (PBL)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorERDAWATI NURDIN1019108702erdawati.nurdin@uin-suska.ac.id
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jan 2025 02:00
Last Modified: 20 Jan 2025 02:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85812

Actions (login required)

View Item View Item