Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BEAUTY VLOGGER, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC DI KECAMATAN TUAH MADANI KOTA PEKANBARU

Cindy Annisya Anggraini, Cindy (2024) PENGARUH BEAUTY VLOGGER, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC DI KECAMATAN TUAH MADANI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (830kB)

Abstract

Persaingan yang ketat pada dunia bisnis produk kecantikan, membuat perusahaan dituntut untuk semakin kreatif serta inovatif dalam memasarkan suatu produk sehingga perusahaan dapat menarik minat konsumen serta mempertahankan pelanggan yang terus membeli produk dari perusahaan.Salah satu perusahaan tersebut adalah Somethinc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger, brand ambassador dan brand image terhadap Keputusan pembelian produk somethinc di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Somethinc di Kecamatan Tuah Madani tahun 2019-2024. Ukuran sampel yang diambil dalam penelitian sebanyak 96 responden, dengan Teknik nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Data penelitian dianalisis menggunakan program SPSS V.25. hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial beauty vlogger berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Brand ambassador secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Secara simultan beauty vlogger, brand ambassador dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Besaran pengaruh beauty vlogger, brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Somethinc di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru sebesar 65,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJULINA, -2022067301-
Uncontrolled Keywords: Beauty Vlogger, Brand Ambassador, Brand Image Dan Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Jan 2025 05:33
Last Modified: 17 Jan 2025 05:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85761

Actions (login required)

View Item View Item