Cindy Annisya Anggraini, Cindy (2024) PENGARUH BEAUTY VLOGGER, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC DI KECAMATAN TUAH MADANI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (830kB) |
Abstract
Persaingan yang ketat pada dunia bisnis produk kecantikan, membuat perusahaan dituntut untuk semakin kreatif serta inovatif dalam memasarkan suatu produk sehingga perusahaan dapat menarik minat konsumen serta mempertahankan pelanggan yang terus membeli produk dari perusahaan.Salah satu perusahaan tersebut adalah Somethinc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger, brand ambassador dan brand image terhadap Keputusan pembelian produk somethinc di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Somethinc di Kecamatan Tuah Madani tahun 2019-2024. Ukuran sampel yang diambil dalam penelitian sebanyak 96 responden, dengan Teknik nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Data penelitian dianalisis menggunakan program SPSS V.25. hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial beauty vlogger berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Brand ambassador secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Secara simultan beauty vlogger, brand ambassador dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Besaran pengaruh beauty vlogger, brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Somethinc di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru sebesar 65,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Beauty Vlogger, Brand Ambassador, Brand Image Dan Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jan 2025 05:33 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jan 2025 05:33 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85761 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |