HUBUNGAN TINGKAT KESEJAHTERAAN GURU DENGAN KINERJA MENGAJAR DI PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Muliani, (2012) HUBUNGAN TINGKAT KESEJAHTERAAN GURU DENGAN KINERJA MENGAJAR DI PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012886.pdf

Download (781kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh rendahnya kinerja mengajar guru di Pondok Pesantren Darul Qur’an. Hal ini terlihat dari gejala-gejala sebagai berikut:1. Masih ada di temukan guru yang tidak membuat perencanaan pembelajaran. 2. Guru belum maksimal menguasai materi pembelajarannya. 3. Metode pembelajarannya masih monoton. 4. Guru kurang mendayagunakan media pembelajaran. 5. Jarang melakukan evaluasi terhadap siswa. 6. Kurang disiplin. Oleh karena itu, penulis ingin mengangkat permasalahan tersebut kedalam sebuah penelitian yang berjudul: Hubungan Tingkat Kesejahteraan Guru Dengan Kinerja Mengajar di Pondok Pesantren Darul Qur’an Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Dan untuk memudahkan penulis meneliti masalah diatas, maka penulis membuat rumusan masalah yakni apakah ada hubungan signifikan tingkat kesejahteraan guru dengan kinerja mengajarnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungn yang signifikan antara kedua variable tersebut. Penelitian ini menggunakan dua variable yaitu variable X (tingkat kesejahteraan guru) dan variable Y (kinerja mengajar). Untuk mengetahui kedua data itu penulis menggunakan angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Karena data penelitian itu telah bersifat interval, maka data itu di analisis dengan menggunakan “product moment” Melalui uji SPSS korelasi product moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefesien korelasi sebesar 0,695 lebih besar dari pada taraf signifikan 1% 0,641 dan 5% 0,514. Dengan demikian maka Ha diterima dan Ho di tolak. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang signifikan kesejahteraan guru dengan kinerja mengajar di Podok Pesantren Darul Qur’an Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 27 Oct 2016 07:34
Last Modified: 27 Oct 2016 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8565

Actions (login required)

View Item View Item