KEMAMPUAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NURUL FALAH PEKANBARU

Syafri, (2012) KEMAMPUAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NURUL FALAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012884.pdf

Download (598kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menerapkan Pembelajaran Kontekstual di SMK Nurul Falah Pekanbaru. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Bagaimana Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menerapkan Pembelajaran Kontekstual di Sekolah Menengah Kejuruan Nurul Falah Pekanbaru”. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam, dan objek dalam penelitian ini adalah Kemampuan Guru PAI dalam Menerapkan Pembelajaran Kontekstual di SMK Nurul Falah Pekanbaru. Sedangkan populasi penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam kelas X (sepuluh) yang berjumlah 2 orang. Karena populasinya sedikit maka penulis mengambil semua populasi dijadikan sampel atau populasi sampling. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan persentase. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian seluruh data dianalisis untuk memperoleh hasil dengan teknik analisis data kualitatif. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa Kemampuan Guru PAI dalam Menerapkan Pembelajaran Kontekstual di SMK Nurul Falah Pekanbaru tergolong “Cukup mampu” dengan persentase 58,46% berada pada rentang 41-60%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 27 Oct 2016 07:15
Last Modified: 27 Oct 2016 07:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8564

Actions (login required)

View Item View Item