Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) CEO MAKMUR DALAM MENGEMBANGKAN BUSINESS NETWORK MOORLIFE DI KOTA PEKANBARU

Nursani, Nursani (2025) PENERAPAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) CEO MAKMUR DALAM MENGEMBANGKAN BUSINESS NETWORK MOORLIFE DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini didasari oleh pertumbuhan pesat industri penjualan langsung di Indonesia, khususnya melalui model Multilevel Marketing (MLM). Perubahan perilaku konsumen dan kemajuan teknologi mendorong minat yang semakin besar terhadap produk yang dapat diakses secara online, salah satunya Moorlife yang merupakan produk perusahaan CMN (Creative Mega Network). Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan Integrated Marketing Communication (IMC) CEO Makmur dalam mengembangkan business network Moorlife di Kota Pekanbaru. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CEO Makmur menerapkan strategi pemasaran berbasis Integrated Marketing Communication (IMC) yang mencakup lima elemen utama yaitu advertising melalui endorsement yang terpusat, sales promotion dengan diskon 30%, voucher belanja, dan bonus produk, public relations mencakup kegiatan BOS, Moorvaganza dan program sosial, personal selling dilakukan dengan turun langsung ke lapangan untuk menjelaskan produk moorlife, serta direct marketing melalui media Whatsapp. CEO Makmur menggunakan pendekatan Uni-Level System dalam menjalankan MLM, memberikan fleksibilitas karir dan tidak ada batasan jumlah anggota yang dapat direkrut. Pendekatan ini menciptakan jaringan bisnis yang luas dan berkelanjutan, mendorong pertumbuhan berdasarkan usaha anggota secara langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUDIANTO, -2030128001sudianto@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: Integrated Marketing Communication, Multilevel Marketing, Unilevel System, Jaringan Bisnis, Moorlife, CEO Makmur.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Jan 2025 04:30
Last Modified: 16 Jan 2025 04:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85637

Actions (login required)

View Item View Item