JELSY ANJELINA, - (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 164 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV - JELSY.pdf Download (11MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV JELSY.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran matematika kelas V SD Negeri 164 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran search, solve, create, and share terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SD Negeri 164 Pekanbaru pada pelajaran matematika. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dengan Non-Equivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 164 Pekanbaru dengan sampel penelitian adalah kelas V C sebagai kelas eksperimen dan kelas V B sebagai kelas kontrol yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan tes kemampuan berpikir kritis matematika melalui soal uraian. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu uji-t dengan menggunakan independent sample test. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran search, solve, create, and share berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SD Negeri 164 Pekanbaru pada pelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2025 01:02 | ||||||||
Last Modified: | 16 Jan 2025 01:02 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85599 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |