IMPLEMENTASI TATA TERTIB DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN NURUL ISLAM KAMPUNG BARU KECAMATAN GUNUNG TOAR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Kasmawati, (2012) IMPLEMENTASI TATA TERTIB DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN NURUL ISLAM KAMPUNG BARU KECAMATAN GUNUNG TOAR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012816.pdf

Download (664kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: Untuk menegetahui Implementasi Tata Tertib dalam meningkatkan kedeisiplinan siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Nurul Islam Kampung Baru Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhinya siswa dan kedisiplinan siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Nurul Islam Kecamatan Gunung Toar Kabupaten kuantan Singingi. Rumusan masalah dalam kajian ini adalah: Bagaimana implementasi tata tertib dalam meningkatkan kedisiplinana siswa? faktor-faktor apa yang mempengaruhi siswa dalam meningkatkan kedisiplinan siswa? Metode dalam penelitian yang penulis gunakan adalah menggunakan metode observasi,wawancara, dokumentasai dan angket dengan populasi 200 siswa dan sampel 79 orang siswa. Dari hasil penelitian penulis di MTs Pondok Pesantren Nurul Islam Kampung Baru Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi, bahwa Implementasi Tata Tertib Dalam Meningkatkan Kedisiplinana Siswa di MTs Pondok Pesantren Nurul Islam Kampung Baru Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi di kategorika “cukup baik”, berdasarkan standar yang telah ditetapakan 56%-75% tepatnya observasi 64,70-% dapat di kategorikan cukup baik dan angket 86,45% dapat di kategorikan baik. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi Implementasi Tata Tertib Dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di Madrsah Tsanawiyah Pondok Pesantren Nurul Islam Kampung Baru Kecamtan Gunung Toar yaitu karena faktor internal, seperti minat, motivasi dalam belajar, faktor psikologis, faktor Psiologis, kebiasaan para murid, dan faktor ekstrenal, seperti, kepemimipinan, lingkungan keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 27 Oct 2016 01:33
Last Modified: 27 Oct 2016 01:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8555

Actions (login required)

View Item View Item