Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MENGINTEGRASIKAN KURIKULUM PONDOK DAN KURIKULUM KEMENTERIAN AGAMA DI PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL- HIDAYAH KAMPAR KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR

Nursalim (2012) STRATEGI MENGINTEGRASIKAN KURIKULUM PONDOK DAN KURIKULUM KEMENTERIAN AGAMA DI PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL- HIDAYAH KAMPAR KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012802.pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

Adapun permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah Strategi mengintegrasikan kurikulum pondok dan Kementerian Agama di Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar Kecamatan Kampar Timur .Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif kualitatif dengan system persentase. Sedangkan untuk menentukan efektif, kurang efektif, tidak efektif Strategi Mengintegrasikan Kurikulum Pondok Dengan Kurikulum Kementerian Agama di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al- Hidayah Kampar Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar ditentukan dengan prosentase hasil penelitian dengan klasifikasi sebagai berikut : Berdasarkan data yang telah penulis sajikan dalam bentuk angket dan wawancara pada bab IV, maka dapat di simpulkan bahwa strategi guru mengintegrasikan kurikulum pondok dengan Kurikulum Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. tergolong “ KURANG EFEKTIF” karena berada pada posisi 50 % - 75 % Baiknya integrasi kuikulum di Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar didukung oleh faktor-faktor diantaranya pengetahuan guru, pengalaman, pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 27 Oct 2016 01:29
Last Modified: 27 Oct 2016 01:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8553

Actions (login required)

View Item View Item