SALSABILA ZAHRA, - (2024) THE EFFECT OF TALKING STICK TECHNIQUE ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT SMPN 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI SALSABILA ZAHRA.pdf Download (10MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (961kB) |
Abstract
ABSTRAK Salsabila Zahra, (2024) : Pengaruh Teknik Talking Stick Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa SMPN 9 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknik Talking Stick terhadap kemampuan berbicara siswa kelas VIII SMPN 9 Pekanbaru. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 9 Pekanbaru tahun ajaran 2024/2025. Jumlah populasi sebanyak 348 siswa. Untuk memperoleh sampel, peneliti menggunakan convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 77 siswa dari dua kelas, yaitu kelas eksperimen (VIII.5) sebanyak 37 siswa dan kelas kontrol (VIII.8) sebanyak 40 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes lisan sebagai pre-test dan post-test untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-T dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) adalah 0,000. Dapat dinyatakan bahwa 0,000 < 0,05. Hipotesis alternatif (Ha) diterima, dan hipotesis nol (H0) ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam pengaruh penggunaan teknik Talking Stick terhadap kemampuan berbicara siswa di SMPN 9 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 400 Bahasa 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 13 Jan 2025 08:36 | ||||||||
Last Modified: | 13 Jan 2025 08:38 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85437 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |