Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FOTO PRODUK DI SHOPEE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA UIN SUSKA RIAU

Wulan Dari, Wulan (2024) PENGARUH FOTO PRODUK DI SHOPEE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh foto produk yang telah menjadi kunci utama dalam konteks pemasaran online. Lebih dari sekadar menyajikan produk, foto produk memiliki peran vital dalam efektivitas komunikasi visual dan memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode angket (kuesioner) dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan jenis accidental sampling dan menggunakan skala likert yang menjadi tolak ukur istrumen variabel-variabelnya. Jumlah sampel yang di dapatkan sebanyak 100 orang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai R square sebesar 0,787 (78,7%). Hal ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan model regresi, dimana variabel independen (foto produk) memiliki pengaruh terhadap variabel dependen (minat beli) sebesar 78,7%. Sedangkan 21,3% sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Lalu diperoleh juga persamaan regresi Y = 2.043 + 0,920 X, yang artinya foto produk di shopee memiliki pengaruh positif terhadap minat beli mahasiswa UIN SUSKA Riau. Hasil uji t menunjukan foto produk di shopee memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli mahasiswa UIN SUSKA Riau. Hal ini dibuktikan dengan diketahui nilai thitung 19.050 > ttabel 1.987 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini Hipotesis nol (Ho) ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat diartikan bahwa foto produk di shopee berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa UIN SUSKA Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDARMAWATI, -2012059201darmawati@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: Foto Produk, Minat Beli, Shopee
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 14 Jan 2025 07:07
Last Modified: 14 Jan 2025 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85412

Actions (login required)

View Item View Item