Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI BRANDING INHU PARK SEBAGAI AGROWISATA DAERAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

WAHYU JAMIL, - (2024) STRATEGI BRANDING INHU PARK SEBAGAI AGROWISATA DAERAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Wahyu Jamil Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Branding Wisata Inhu Park sebagai Argowisata Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Wisata Inhu park sebuah tempat wisata yang mengusung konsep agrowisata berada di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu. Objek wisata Inhu Park, berbagai keindahan yang dapat dinikmati oleh wisatawan dengan nmengusung konsep Agrowisata ini dibuka untuk publik sejak tahun 2022. Penelitian ini berjudul “Strategi Branding Inhu Park Sebagai Agrowisata Daerah Kabupaten Indragiri Hulu”. Dalam Penelitian ini, penulis bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses startegi branding yang dilakukan oleh pengelola wisata dalam memperkenalkan wisata Inhu Park. Metode yang digunakan oleh peneliti yaitu metode kualitatif dengan jenis data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara dengan onwer, manager, staf layanan komunikasi, staf Inhu Park serta wisatawan Inhu Park. Data berikutnya observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggunakan konsep Strategi branding oleh Morgan yaitu Brand identity, brand personality dan brand positioning. Identity berfokus dari identititas sebuah wisata yang dikenalkan kepada wisatawan yang berkunjung. Identitas wisata seperti nama, logo, slogan dan merek. Brand personality berfokus pada ciri khas sebuah tempat wisata sebagai pembeda dari tempat wisata lainya. Brand Positioning berfokus pada wisata Inhu Park dalam memposisikan tempat wisata ini memiliki nilai jual yang lebih dibandingkan wisata. Dalam mem-branding Inhu Park terbagi dua jenis, online mengunakan media Instagram, Tiktok, dan Facebook. Secara offline mengunakan ivent dan bahelo sebagai media promosi wisata, dalam melakukan promosi ada beberapa instansi atau lembaga yang terkait seperti sponsorship dan disporpar yang berkontribusi dalam membantu promosi wisata. Kata kunci : Branding, Wisata, Agrowisata, Media Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUARDI, -2012097801suardi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 09 Jan 2025 02:56
Last Modified: 09 Jan 2025 02:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85305

Actions (login required)

View Item View Item