WAHYU JAMIL, - (2024) STRATEGI BRANDING INHU PARK SEBAGAI AGROWISATA DAERAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (5MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Wahyu Jamil Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Branding Wisata Inhu Park sebagai Argowisata Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Wisata Inhu park sebuah tempat wisata yang mengusung konsep agrowisata berada di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu. Objek wisata Inhu Park, berbagai keindahan yang dapat dinikmati oleh wisatawan dengan nmengusung konsep Agrowisata ini dibuka untuk publik sejak tahun 2022. Penelitian ini berjudul “Strategi Branding Inhu Park Sebagai Agrowisata Daerah Kabupaten Indragiri Hulu”. Dalam Penelitian ini, penulis bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses startegi branding yang dilakukan oleh pengelola wisata dalam memperkenalkan wisata Inhu Park. Metode yang digunakan oleh peneliti yaitu metode kualitatif dengan jenis data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara dengan onwer, manager, staf layanan komunikasi, staf Inhu Park serta wisatawan Inhu Park. Data berikutnya observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggunakan konsep Strategi branding oleh Morgan yaitu Brand identity, brand personality dan brand positioning. Identity berfokus dari identititas sebuah wisata yang dikenalkan kepada wisatawan yang berkunjung. Identitas wisata seperti nama, logo, slogan dan merek. Brand personality berfokus pada ciri khas sebuah tempat wisata sebagai pembeda dari tempat wisata lainya. Brand Positioning berfokus pada wisata Inhu Park dalam memposisikan tempat wisata ini memiliki nilai jual yang lebih dibandingkan wisata. Dalam mem-branding Inhu Park terbagi dua jenis, online mengunakan media Instagram, Tiktok, dan Facebook. Secara offline mengunakan ivent dan bahelo sebagai media promosi wisata, dalam melakukan promosi ada beberapa instansi atau lembaga yang terkait seperti sponsorship dan disporpar yang berkontribusi dalam membantu promosi wisata. Kata kunci : Branding, Wisata, Agrowisata, Media Sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2025 02:56 | ||||||||
Last Modified: | 09 Jan 2025 02:56 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85305 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |