Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE BEHAVIORALLY ANCHOR RATING SCALE (BARS) DAN MANAGEMENT BY OBJECTIVES (MBO) PADA PT. XYZ

MUHAMMAD RIZKY PRATAMA, - (2024) ANALISIS KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE BEHAVIORALLY ANCHOR RATING SCALE (BARS) DAN MANAGEMENT BY OBJECTIVES (MBO) PADA PT. XYZ. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV-V)
BAB 4&5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR MUHAMMAD RIZKY PRATAMA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ANALISIS KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE BEHAVIORALLY ANCHOR RATING SCALE (BARS) DAN MANAGEMENT BY OBJECTIVES (MBO) PADA PT. XYZ MUHAMMAD RIZKY PRATAMA 12050216848 Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas KM. 18 No. 155 Pekanbaru ABSTRAK Di era saat ini dimana kinerja karyawan menjadi faktor penilaian dari individu karyawan atau staff, maka hal tersebut tidak luput pula dari PT. XYZ. PT. XYZ melakukan penilaian kinerja karyawan dengan secara tradisional dan melalui kuesioner oleh nasabah sehingga penilaian kinerja yang dilakukan kurang efektif. Diperlukannya metode penilaian kinerja karyawan tang terukur yakni dilakukannya penelitian ini dengan metode Behaviorally Anchor Rating Scale (BARS) dan metode Management By Objectives (MBO). Data yang dikumpulkan berupa hasil kuesioner yang sudah diisi oleh pimpinan mengenai 15 karyawan/staff. Hasil dari penelitian menunjukkan nilai masing-masing kinerja karyawan dan mendapat 3 karyawan yang memiliki nilai kinerja terendah dibagian customer serivce dan security. Maka setelah didapat hasil metode BARS dilakukan metode MBO untuk mendesain usulan kepada 3 karyawan tersebut. Usulannya berupa meningkatkan disiplin presensi kerja, koordinasi dan komunikasi terhadap karyawan lain serta memberikan pelayanan yang lebih ramah, jelas dan mudah dimengerti kepada nasabah. Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Pelayanan, Behaviorally Anchor Rating Scale (BARS), Management By Objectives (MBO)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUHERMAN, -2001038401suher_aje@uin-suska.ac.id
Thesis advisorISMU KUSUMANTO, -2012047301ismukusumanto@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 07 Jan 2025 04:11
Last Modified: 07 Jan 2025 04:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85239

Actions (login required)

View Item View Item