Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PAKAIAN PADA TOKO PITUAH ABAH PASAMAN SUMATERA BARAT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Rinto Ladima Sartika, - (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PAKAIAN PADA TOKO PITUAH ABAH PASAMAN SUMATERA BARAT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB 1-5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)

Abstract

Rinto Ladima Sartika (2024) :Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pakaian Pada Toko Pituah Abah Pasaman Sumatera Barat Perspektif Ekonomi Syariah. Penelitian ini bertujuan menganalisa strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pakaian pada toko pituah Abah Pasaman Sumatera barat. Hal ini dikarenakan perlu adanya peningkatan serta penerapan yang strategis tentang penjualan di toko tersebut. Rumusan Masalah dalam penelitian ini ialah Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan toko pituah Abah di Pasaman Sumatera barat serta Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan dalam penjualan pakaian pada toko pituah Abah di Pasaman Sumatera barat persepektif ekonomi syariah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu metode penelitian yang menghasilkan data berupa kata-kata yang tertulis dari sumber serta informan yang di peroleh peneliti dari Toko Pituah Abah Pasaman Sumatera Barat. Informan yang bersedia di wawancarai ada 8 orang yaitu pemilik toko dan karyawannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah data primer yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada penelitian ini hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa pada toko pituah abah Pasaman Sumatera barat menggunakan strategi segmentasi pasar, penentuan target, sasaran serta posisi pasar yang berpotensi ekonominya baik. Ada sedikit kekurangan dalam strategi pemasaran toko pituah yaitu toko tersebut melakukan pemasaran hanya melalui wa saja tanpa menggunakan aplikasi lain dalam memasarkannya. Menurut tinjauan ekonomi syariah bahwa toko pituah abah Pasaman Sumatera barat telah sesuai dengan ekonomi syariah dikarekan pemilik dan karyawan memberi pelayanan yang terbaik untuk konsumen yang telah mengunjungi toko pituah abah Pasaman. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
TeacherMUSNAWATI,, -2006027402musnawati_inindratno@yahoo.co.id
UNSPECIFIEDMUSLIM, -2005057207muslimkhansa72@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Hacked fasih -
Date Deposited: 07 Jan 2025 08:19
Last Modified: 07 Jan 2025 08:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85199

Actions (login required)

View Item View Item