Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA CABANG UIN SUSKA RIAU

EMBRIYANDI, - (2024) PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA CABANG UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)

Abstract

ABSTRAK EMBRIYANDI, (2024) : Pengaruh Pelayanan Prima Dan Customer Satisfaction Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang UIN Suska Riau. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengaruh pelayanan prima merupakan suatu bentuk penilaian terhadap tingkat layanan yang diberikan oleh suatu bank. dan dalam segi Customer Satisfaction sangat penting diterapkan untuk menarik nasabah dengan memperhatikan kepuasan nasabah dan memberikan pelayanan yang luar biasa maka dengan memberikan kepuasan nasabah maka loyalitas akan terjamin, karna kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima terhadap loyalitas nasabah, mengetahui pengaruh custumer Satisfaction terhadap loyalitas nasabah, dan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima dan custumer Satisfaction secara simultan terhadap Loyalitas nasabah BSI Cabang UIN Suska Riau. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi dalam penelitian ini berjumlah 25.622 nasabah bank, kemudian sampel sebanyak 100 orang nasabah yang diperoleh dengan menggunakan rumus slovin, menggunakan Convience purposive, pengolahan data menggunakan IBM SPSS 26. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder, penelitian ini menggunakan uji analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi, yaitu Y= 23,473 + 0,480X1 + 0,131X2. Pada (Uji t) Pelayanan prima (X1) memiliki nilai thitung (2,173) > ttabel (2,052) dan tingkat signifikansinya sebesar (0,000 < 0,05) menunjukan bahwa pelayanan prima secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah bank. Sedangkan Customer satisfaction (X2) memiliki nilai thitung (0,683) < ttabel (2.052) dan tingkat signifikansi nya sebesar (0,501 > 0,05) menunjukan bahwa Customer satisfaction secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah bank. Dan pada (Uji F) diperoleh Fhitung (23,828) > Ftabel (2,92) dan nilai probabilitas signifikansi 5% atau 0,05 (0,000 < 0,05). Maka H0 ditolak dan H3 diterima. Artinya, secara simultan variabel Pelayanan prima (X1) dan Customer satisfaction (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas nasabah bank. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Customer Satisfaction, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJenita, -1026016501jenita@uin-suska.ac.id
Thesis advisorRozi Andrini, -2002059401rozi.andrini@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Hacked fasih -
Date Deposited: 07 Jan 2025 03:53
Last Modified: 07 Jan 2025 03:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85166

Actions (login required)

View Item View Item