PELAKSANAAN TUGAS KEPALA MADRASAH SEBAGAI SUPERVISOR DI MADRASAH TSANAWIYAH HUBBUL WATHAN PETAI KECAMATAN SINGINGI HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Nursantiana Tanjung, (2012) PELAKSANAAN TUGAS KEPALA MADRASAH SEBAGAI SUPERVISOR DI MADRASAH TSANAWIYAH HUBBUL WATHAN PETAI KECAMATAN SINGINGI HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012653.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

Kepala madrasah adalah seorang guru yang diberi tugas tambahan untuk memimpin suatu madrasah. Sebagai pemimpin kepala madrasah memiliki tugas tugas tersendiri, salah satu tugas kepala madrasah adalah sebagai supervisor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan tugas kepala madrasah sebagai supervisordi Madrasah Tsanawiyah Hubbul Wathan Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi dan faktor faktor yang mempengaruhi Pelaksanaan tugasnya tersebut. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang terdiri dari satu variable. Subjek penelitian ini adalah kepala Madrasah Hubbul Wathan Petai, sedangkan objek penelitiannya adalah Pelaksanaan Tugas Kepala Madrasah Sebagai Supervisor. Jumlah populasi penelitian ini adalah seorang kepala madrasah dan tiga belas orang guru di Madrasah Tsanawiyah Hubbul Wathan Petai. Intrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah wawancara dan angket. Wawancara digunakan untuk memperoleh data utama tentang pelaksanaan tugas kepala madrasah sebagai supervisor dan faktor-faktor yang mempengaruhinya, sedangkan angket digunakan ntuk memperoleh data pendukung tentang pelaksanaan tugas kepala madrasah sebagai supervisor.Selanjutnya penelitian ini dianalisis secara deskriptif. Berdasarkan analisis deskriptif dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan tugas kepala madrasah sebagai supervisordi Madrasah Tsanawiyah Hubbul Wathan Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi tergolong maksimal, secara kuantitatif diperoleh angka 82,97%.Maksimalnya pelaksanaan tugas kepala madrasah tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu : a. Lama menjabat b. Pelatihan atau penataran c. Kondisi lingkungan sekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 26 Oct 2016 03:02
Last Modified: 26 Oct 2016 03:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8516

Actions (login required)

View Item View Item