Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT MELAYU KUANTAN MANDIRI DALAM MEMPROMOSIKAN CLUSTER HUMAIRA PEKANBARU

SAFRANS RAMADHAN, - (2024) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT MELAYU KUANTAN MANDIRI DALAM MEMPROMOSIKAN CLUSTER HUMAIRA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SAFRANS RAMADHAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Safrans Ramadhan Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Marketing Public Relations PT Melayu Kuantan Mandiri dalam Mempromosikan Cluster Humaira Pekanbaru. Dalam dunia persaingan bisnis strategi marketing sangat penting dalam mempromosikan produk atau jasa suatu perusahaan. Tujuan utama dari strategi marketing adalah untuk meningkatkan penjualan melalui promosi. Rumusan masalah dalam penelitian ini, Bagaimana Strategi Marketing Public Relations PT Melayu Kuantan Mandiri dalam Mempromosikan Cluster Humaira Pekanbaru? Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations PT Melayu Kuantan Mandiri dalam mempromosikan Cluster Humaira Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan konsep Marketing Public Relations oleh Thomas L. Harris (1991). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan mewawancarai pemegang kepentingan untuk mendapatkat informasi mengenai Strategi Marketing Public Relations yang digunakan PT Melayu Kuantan Mandiri dalam mempromosikan Cluster Humaira Pekanbaru. Hasil dari penelitian ini bahwa PT Melayu Kuatan Mandiri menerapkan Strategi Pull dengan menggunakan; Social media marketing, Pelayanan konsumen, yang ditujukan untuk menarik minat calon konsumen, Push Strategi melalui promosi dan potongan harga, kemudian Pass Strategi, melalui aktivitas berbagi sembako, berkontribusi sebagai donatur Kegiatan Tahsin dimana kegiatan tersebut ditujukan untuk mempengaruhi masyarakat dan dapat membangun citra baik perusahaan PT Melayu Kuantan Mandiri. Penerapan strategi MPR membantu PT Melayu Kuatan Mandiri dalam meningkatkan promosi Cluster Humaira Pekanbaru. Kata Kunci: Strategi, Marketing Public Relations, Promosi PTMelayu Kuantan Mandiri, Cluster Humaira.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArtis, --artis@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Dec 2024 08:16
Last Modified: 27 Dec 2024 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85106

Actions (login required)

View Item View Item