Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING LEARNING (PPL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIS DITINJAU DARI SELFREGULATED

ENI RISNAWANTI, - (2024) PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING LEARNING (PPL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIS DITINJAU DARI SELFREGULATED. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKIRPSI ENI RISNAWANTI.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Eni Risnawanti (2024): Pengaruh Penerapan Pendekatan Problem Posing Learning (PPL) dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematis Siswa Ditinjau dari Self Regulated Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fakta yang menunjukkan masih rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penerapan pendekatan problem posing learning (PPL) terhadap hasil belajar matematis siswa ditinjau dari self regulated. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa tes, angket, observasi, dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data berupa soal tes, lembar angket, dan lembar observasi. Analisis data yang digunakan yaitu uji ANOVA dua arah dan N-gain. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh penerapan pendekatan problem posing learning (PPL) terhadap hasil belajar matematis siswa yang belajar menggunakan pendekatan problem posing learning learning (PPL) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional. 2) Terdapat pengaruh self regulated terhadap hasil belajar matematis siswa yang belajar menggunakan pendekatan problem posing learning (PPL). 3) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara penerapan pendekatan problem posing learning (PPL) dengan self regulated terhadap hasil belajar matematis siswa. 4) Terdapat perbedaan signifikan dalam peningkatan hasil belajar matematis siswa dengan tingkat self regulated tinggi, sedang, dan rendah yang menggunakan pendekatan problem posing learning (PPL) dibandingkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Pendekatan Penerapan Problem Posing Learning (PPL), Hasil Belajar Matematis Siswa, Self Regulated

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuhandri,, --suhandri@uin-suska.ac.id
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Dec 2024 08:36
Last Modified: 27 Dec 2024 08:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85081

Actions (login required)

View Item View Item