PENGARUH KEMAMPUAN MEMAHAMI MATERI PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP TINGKAH LAKU SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 SIAK KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK

Wilda Wirawati, (2012) PENGARUH KEMAMPUAN MEMAHAMI MATERI PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP TINGKAH LAKU SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 SIAK KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012620.pdf

Download (745kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara kemampuan memahami materi pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap tingkah laku siswa SMAN 4 Siak Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Penelitian ini termasuk penelitian korelasi. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 4 Siak, yang berada dikelas X dan XI yang berjumlah 604 siswa yang terdiri dari 16 kelas. Banyaknya sampel seluruhnya adalah 120 siswa diperoleh dengan cara Stratified Random Sampling. Pengambilan data dalam penelitian ini mengunakan angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang terkumpul akan dianalisa dengan menggunakan rumus Product moment. Melalui uji SPSS korelasi product moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefesien korelasi sebesar 0.018 lebih kecil dari pada taraf signifikan 1% 0.228 dan 5% 0.174. Dengan demikian maka Ha ditolak dan Ho di terima. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu tidak ada pengaruh yang signifikan kemampuan memahami materi pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap tingkah laku siswa SMAN 4 Siak Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 24 Oct 2016 06:30
Last Modified: 24 Oct 2016 06:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8501

Actions (login required)

View Item View Item