MUHAMMAD ZUHDI, - (2024) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM KURIKULUM MERDEKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS SISWA MAN 1 PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TESIS MUHAMMAD ZUHDI.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Zuhdi, (2024): Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kompetensi Pedagogik guru dan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka terhadap hasil belajar mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan sampel 190 siswa. Dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Setelah dianalisis, data penelitian yang telah dilakukan pada variabel kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar Al-Qur'an Hadits siswa menunjukkan bahwa ada pengaruh positif ditunjukkan dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka Ha diterima. Dapat dikatakan bahwa variabel kompetensi pedagogik secara parsial berpengaruh terhadap variabel hasil belajar Al-Qur'an Hadits Siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru. Begitu juga pada veriable pembelajaran berdiferensiasi menampilkan bahwa nilai signifikan 0,008 lebih kecil dari 0,05 maka Ha diterima. Dapat dikatakan bahwa variabel pembelajaran berdiferensiasi secara parsial berpengaruh terhadap variabel hasil belajar Al-Qur'an Hadits Siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru. Dan hasil analisis dua varibabel terdapat kontribusi yang signifikan antara pengaruh kompetensi pedagogik guru dan Pembelajaran Berdiferensiasi secara simultan dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru, dengan nilai signifikan 0,032 lebih kecil dari 0,05 maka Ha diterima. Kata kunci: Kompetensi Pedagogik, Pembelajaran Berdiferensiasi, Kurikulum Merdeka, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Depositing User: | pps - | ||||||||||||
Date Deposited: | 23 Dec 2024 07:45 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Dec 2024 07:51 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84993 |
Actions (login required)
View Item |