Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM KURIKULUM MERDEKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS SISWA MAN 1 PEKANBARU

MUHAMMAD ZUHDI, - (2024) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM KURIKULUM MERDEKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS SISWA MAN 1 PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TESIS MUHAMMAD ZUHDI.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muhammad Zuhdi, (2024): Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kompetensi Pedagogik guru dan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka terhadap hasil belajar mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan sampel 190 siswa. Dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Setelah dianalisis, data penelitian yang telah dilakukan pada variabel kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar Al-Qur'an Hadits siswa menunjukkan bahwa ada pengaruh positif ditunjukkan dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka Ha diterima. Dapat dikatakan bahwa variabel kompetensi pedagogik secara parsial berpengaruh terhadap variabel hasil belajar Al-Qur'an Hadits Siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru. Begitu juga pada veriable pembelajaran berdiferensiasi menampilkan bahwa nilai signifikan 0,008 lebih kecil dari 0,05 maka Ha diterima. Dapat dikatakan bahwa variabel pembelajaran berdiferensiasi secara parsial berpengaruh terhadap variabel hasil belajar Al-Qur'an Hadits Siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru. Dan hasil analisis dua varibabel terdapat kontribusi yang signifikan antara pengaruh kompetensi pedagogik guru dan Pembelajaran Berdiferensiasi secara simultan dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru, dengan nilai signifikan 0,032 lebih kecil dari 0,05 maka Ha diterima. Kata kunci: Kompetensi Pedagogik, Pembelajaran Berdiferensiasi, Kurikulum Merdeka, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Thesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMas’ud Zein, -UNSPECIFIEDZein@uin-suska.ac.id
Thesis advisorZaitun, -UNSPECIFIEDZaitun@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 23 Dec 2024 07:45
Last Modified: 23 Dec 2024 07:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84993

Actions (login required)

View Item View Item