PENGARUH KEMAMPUAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGELOLA KELAS TERHADAP KETERTIBAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NURUL FALAH PEKANBARU

Agus Azimir, (2012) PENGARUH KEMAMPUAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGELOLA KELAS TERHADAP KETERTIBAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NURUL FALAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012564.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh kemampuan guru Pendidikan Agama Islam mengelola kelas terhadap ketertiban siswa di SMK Nurul Falah Pekanbaru. Data penelitian ini data yang terkumpul akan dianalisa dengan menggunakan rumus atau teknik product moment, karena data merupakan gejala interval. Setelah penulis memperoleh data dari lapangan dengan alat pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian penulis menganalisasnya, maka penulis memperoleh hasil dari penelitian ini yaitu, Pengaruh kemampuan guru Pendidikan Agama Islam dalam mengelola kelas terhadap ketertiban siswa ternyata tidak ada pengaruh yang signifikan. Hal ini dapat dilihat dari harga rxy= - 0,296 lebih kecil dari baik pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1% yang dapat di gambarkan sebagai berikut : Pada taraf signifikan 5% = 0,404 > - 0,296 Pada taraf signifikan 1 % = 0,515 >- 0,296 Dengan demikian ditolak dan diterima, yang berarti tidak ada pengaruh yang signifikan antara kemampuan mengelola kelas terhadap ketertiban siswa di SMK Nurul Falah Pekanbaru. Hal ini mungkin disebabkan oleh berbagai faktor. Kondisi ini memungkinkan untuk dapat di laksanakan penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 24 Oct 2016 06:21
Last Modified: 24 Oct 2016 06:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8495

Actions (login required)

View Item View Item