Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN FITUR REELS INSTAGRAM DALAM MEMPROMOSIKAN @DNVISUALCREATIVE DI PEKANBARU

FADEL ANANDA GUTANIO, - (2024) PENGGUNAAN FITUR REELS INSTAGRAM DALAM MEMPROMOSIKAN @DNVISUALCREATIVE DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Fadel Ananda Gutanio Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Penggunaan Fitur Reels Instagram Dalam Mempromosikan @Dnvisualcreative Di Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan fitur reels Instagram dalam mempromosikan Production House @dnvisualcreative di Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa dalam memanfaatkan media sosial reels Instagram, @dnvisualcreative sudah menerapkannya dengan baik dan sesuai dengan empat karakterisitk dari teori kekayaan media, yaitu keragaman isyarat, variasi bahasa, keseragaman isyarat. Kesegeraan informasi disampaikan melalui tiga fitur diantaranya Instagram Reel, Instagram Stories, Feeds Instagram, dengan informasi-informasi dan konten video hasil kerjasama, berupa brading iklan, produk terbaru atau konser yang perlu diketahui follower. Kemudian dapat disimpulkan bahwa instagram sebagai media sosial Jasa Videografi sudah mampu memberikan informasi terupdate berupa konten-konten yang bagus dengan kualitas yang baik. Pada pemanfaatan keragaman isyarat, instagram sudah menyampaikan informasi dengan menggunakan dua pendekatan, yaitu pendekatan jenis serta bentuk dan pendekatan improvisasi dengan menyajikan konten seperti foto, video dan ilustrasi. Kemudian pemafaatan variasi bahasa, akun mampu menyampaikan konten dengan pencahayan dengan kulaitas video, melakukan kategorisasi informasi dengan menggunakan hastag. Pemanfaatan sumber personalnya, follower merasa jelas dan mendapatkan informasi konten-konten baik saat produksi dan selesai produksi. Kata kunci: Instagram, reels, videografi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorEDISON, -2016047802edison@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Dec 2024 04:56
Last Modified: 19 Dec 2024 04:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84926

Actions (login required)

View Item View Item