PENGARUH TINGKAT KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SPEED BOAT SIAK WISATA EXPRESS TRAYEK SIAK-PEKANBARU

Fadli, (2011) PENGARUH TINGKAT KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SPEED BOAT SIAK WISATA EXPRESS TRAYEK SIAK-PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201163.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukukur kualitas pelayanan yang diberikan Speed Boat Siak Wisata Express, mengetahui tingkat kepuasan konsumen Speed Boat Siak Wisata Express, mengukur tingkat signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen.Dalam pengambilan data yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang yang bepergian dari Siak ke Pekanbaru pada tahun 2009 dengan jumlah 23.760 orang dengan menggunakan jasa angkutan Speed Boat Siak Wisata Express. Sedangkan jumlah sampel berjumlah 100 orang. Jumlah ini didapat dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat nilai kritis sebesar 10%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dari hasil uji F diperoleh Ftest 106,168> Ftabel 2,30 dan P Value sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti Fhitung > Ftabel. Hal ini berarti variabel independen secara bersama-sama mempunyai hubungan dengan variabel dependen. Artinya variabel tangible, reliability, responsiviness, assurance dan emphaty secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan Konsumen pada Speed Boat Siak Wisata. Dengan demikian hipotesis diterima. Dari hasil Uji t diperoleh nilai thitung untuk variabel tangible sebesar 2.994 (lebih besar dari ttabel sebesar 1,980. dan PValue sebesar 0,004 < 0,05.) kemudian untuk variabel emphaty sebesar 3.424 (lebih besar dari ttabel sebesar 1,980. dan PValue sebesar 0,001 < 0,05.) selanjutnya untuk variabel reliability sebesar 6.846 (lebih besar dari ttabel sebesar 1,980. dan PValue sebesar 0,000 < 0,05.) variable responsiveness sebesar 2.461 (lebih besar dari ttabel sebesar 1,980. dan PValue sebesar 0,015 < 0,05.) dan untuk variabel assurance sebesar 2.920 (lebih besar dari ttabel sebesar 1,980. dan PValue sebesar 0,004 < 0,05.) karena nilai thitung > ttabel dan nilai PValue lebih kecil dari nilai alpa 0.05, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable tangible, reliability, responsiviness, assurance dan emphaty secara satu persatu (partial) berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan Konsumen pada Speed Boat Siak Wisata. Jadi dapat disimpulkan bahwa factor-faktor yang mempengaruhi kepuasan Konsumen pada Speed Boat Siak Wisata adalah tangible, reliability, responsiviness, assurance dan emphaty . Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Pelayanan dan Speed Boat Siak Wisata Express

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:15
Last Modified: 14 Jan 2016 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/849

Actions (login required)

View Item View Item