Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE PEER TEACHING TERHADAP KEAKTIFAN DAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMP NEGERI PEKANBARU

MUHAMMAD FIRDAUS, - (2024) PENGARUH PENERAPAN METODE PEER TEACHING TERHADAP KEAKTIFAN DAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMP NEGERI PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Firdaus, 2024 : Pengaruh Penerapan Metode Peer Teaching Terhadap Keaktifan dan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMP Negeri Pekanbaru Penelitian ini mengkaji tentang Pengaruh Penerapan Metode Peer Teaching Terhadap Keaktifan dan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMP Negeri Pekanbaru, penelitian ini dilatar belakangi adanya kegagalan dalam proses pembelajaran, dihadapi oleh siswa yang kurang memiliki keaktifan dan motivasi belajar, sehingga proses pembelajaran kurang maksimal didalam kelas, dimana mereka lebih banyak mendengarkan, memperhatikan tanpa terlibat dalam pemecahan masalah dan diskusi. Dalam penelitian ini penulis mengangkat tujuan penelitian yaitu, untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan pretest, posttest keaktifan belajar dan motivasi belajar pada kelompok eksperimen, kemudian Untuk mengidentifikasi apakah terdapat perbedaan pretest, posttest keaktifan belajar dan motivasi belajar pada kelompok kontrol Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan jenis penelitian eksperimen semu (Quasi Eksperimental), yaitu penelitian menggunakan teknik pengambilan sampel secara teknik simple random sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan peneliti dan akan diberikan tes yang terdiri dari sebelum diberi perlakuan (pretest) dan sesudah diberi perlakuan (posttest) dengan metode. Berdasarkan hasil data dengan menggunakan uji Independent Simple T-test didapat bahwa

Item Type: Thesis (Thesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMAS'UD ZEIN, -2014126301mas'ud.zein@uin-suska.ac.id
Thesis advisorANDI MURNIATI, -2017086502andi.murniati@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 16 Dec 2024 06:43
Last Modified: 16 Dec 2024 06:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84896

Actions (login required)

View Item View Item